Header Ads

LightBlog

Cegah Covid-19, Desa Dasok Persiapkan Diri




Pamekasan, 18 April 2020- Di tengah Pandemi Covid-19 seluruh Pemerintahan dari tingkat nasional hingga desa melakukan upaya preventif. Tidak terkecuali desa Dasok yang rencananya akan melakukan upaya antisipatif dengan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh rumah-rumah warga. Hal ini akan dilaksanakan pada Minggu 19 April 2020 besok. Rencananya besok akan didistribusikan bak dan sabun cuci tangan sebagai upaya pencegahan dari Covid-19.
Hal ini  dilakukan agar masyarakat dapat membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya. Kegiatan yang akan berlangsung besok, sudah dipersiapkan dengan matang oleh seluruh stakeholder Pemerintah Desa Dasok. Pada Jumat petang hingga sabtu pagi, perangkat serta Kepala Desa mempersiapkan segala logistik yang diperlukan untuk kegiatan besok dapat berjalan dengan baik. Hal ini sesuai dengan himbauan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 






Rencananya kegiatan tersebut akan dimulai dari Balai Desa Dasok sebagai titik awal pemberangkatan pada jam 8 pagi. Seluruh tim akan berangkat menuju ke rumah-rumah warga di 5 Dusun di Desa ini. Kegiatan besok rencananya akan dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Pers, dan Pihak Kecamatan yang akan melakukan pemantauan langsung.
"Rencananya besok ini juga akan didistribusikan pula bilik desinfektan sebanyak 7 buah dengan target utama masjid-masjid disini. Sebab, disana adalah salah satu pusat keramaian masyarakat" Ungkap Bapak Ridwan perangkat desa Dasok setelah dihubungi via Telepon.

Tidak ada komentar