Header Ads

LightBlog

API TAK KUNJUNG PADAM MENJADI TEMPAT PENGAMBILAN API PEACE RUN 2020



KIM PESONA, PAMEKASAN – Rotary Indonesia dan Pemerintah Kabupaten  Pamekasan, Madura, Jawa Timur,  menyelenggarakan Peace Run 2020 di Wisata Api Tak Kunjung Padam, Kecamatan Tlanakan, Kamis (6/2/2020). Acara Peace Run 2020 bertajuk Madura Bersinar, dari Madura untuk Indonesia dan Dunia dalam rangka menjalin kerukunan dan perdamaian dunia.

Acara ini diikut 14 pelari dari berbagai negara diantaranya Indonesia,Amerika Serikat, Kanada, Bahama, Australia, Singapura, Jepang, Poerto Riko, Kroasia,dan Italy. Rute Peace Run, start dari lokasi wisata api alam, arek Lancor dan menuju Pendopo Bupati Kabupaten Pamekasan. Sambil berlari, peserta Peace Run juga mengarak obor perdamaian. Sepanjang jalan Masyarakat Pamekasan menyambut iringan pelari pembawa obor api abadi perdamaian.Pada kesempatan itu panitia penyelenggara menyuguhkan sejumlah hiburan kesenian, mulai dari tarian, pencak silat,musik sandur dan pantomin.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, sangat bangga, Pamekasan jadi tuan rumah acara Peace Run 2020.
"Api abadi sebagai pesan perdamaian kepada seluruh dunia itu diharapkan mampu menjalin kerukunan dan perdamaian. Madura khususnya Pamekasan dijadikan tuan rumah, karena tidak rasis, sehingga kehadiran peserta itu bisa mengubah persepsi tentang Madura,” ucapnya.
"Terimakasih kepada samua panita. Dan mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dapat mempromosikan kekayaan serta potensi Madura," imbuhnya. 

Sementara, ketua Rotary Indonesia, DJ Febri Dipokosumo, mengungkapkan, Peace Run 2020 yang ditandai dengan pengambilan api di Pamekasan dalam rangka mengkampanyekan perdamaian dan mempromosikan kekayaan serta potensi Madura, mulai dari sisi wisata kuliner, wisata alam, atau produk lokal. 


Tidak ada komentar